Friday, February 3, 2012

Di Dunia Apakah Kita Sekarang???

Di dunia apakah kita sekarang??? Pertanyaan ini seringkali menggelayuti benak saya setiap melihat berita di TV ataupun di internet. Beritanya semakin hari semakin aneh. Banyak juga yang semakin mengerikan... Seperti kemarin malam. Saya pikir di Indonesia saja yang beritanya aneh-aneh, ternyata di negara lain tidak jauh beda. Di antaranya, Mesir dan Yaman.

Berita yang pertama tentang bentrok antar suporter sepak bola di Mesir. Ceritanya setelah dua klub sepak bola di sana bertanding, suporternya saling ejek hingga kemudian saling serang. Saya tidak memperhatikan nama klubnya apa, tidak pula memperhatikan suporter mana yang menyerang duluan karena saking terhenyaknya dengan korban peristiwa rusuh tersebut. Bentrok antar dua kubu suporter klub sepak bola saja bisa menewaskan 74 orang!!! Helloooo... sedemikiankah murahnya nyawa orang? Berakhir tragis di lapangan sepak bola hanya karena hal sepele yang seharusnya tidak perlu terjadi apabila kedua belah pihak mampu menjaga emosinya. Astaghfirullah...


Lalu berlanjut dengan berita yang kedua, krisis keamanan di Yaman. Diberitakan bahwa di Yaman terdapat perdagangan senjata api secara bebas. Bahkan terdapat pasarnya! Dan gilanya, pasar senjata api di sana macam pasar ikan di sini. Senjatanya dipajang dan siapapun boleh membeli dengan harga yang murah. Senjata api yang paling murah harganya berkisar empat juta rupiah!!! Dengan empat juta rupiah, seseorang sudah bisa mengancam nyawa banyak orang. Astaghfirullah... Tapi mungkin yang paling seram adalah adanya seorang anak kecil yang menjual peluru di pasar tersebut. Saya taksir usianya sekitar 14 atau 15 tahun mungkin. Dan tau berapa harga termurah untuk sebutir peluru di sana??? Menurut reporter yang meliput, harga satu butir peluru termurah adalah enam ribu rupiah!!! Masya Allah... Benar-benar dunia yang semakin aneh!!! Semurah itukah harga nyawa manusia?

Tak jauh dengan kedua negara tersebut, di Indonesia beberapa waktu terakhir ini keamanan juga sudah mulai menjadi barang mahal. Banyak bentrok di sana sini, banyak kejahatan yang merenggut nyawa orang...
Hal yang sangat besar sampai hal yang sangat kecil pun dapat menjadi sebab pertumpahan darah antar manusia, bahkan mungkin kadang melibatkan mereka-mereka yang tidak bersalah. Ah... saya hanya mampu bertanya, "Di dunia apakah kita sekarang???"

Di dunia apapun kita sekarang, jangan sampai Allah sedikitpun kita lupakan.
أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ
"Aku berlindung kepada kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk-Nya." (HR Muslim)


gambar dari sini



No comments:

Post a Comment